Dapat Adipura, Kudus Bertekad Ingin Raih Lagi Tahun Depan

adipura-e

Kabag Humas Putut Winarno (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Kudus tahun ini memang mendapatkan Piala Adipura, setelah tahun sebelumnya gagal mendapatkannya. Untuk itu, pada tahun berikutnya diupayakan ┬ámendapatkan kembali penghargaan Adipura tersebut.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Putut Winarno. Menurutnya, harapan mendapatkan Adipura seperti tahun ini bisa terwujud pula di tahun berikutnya.

“Bahkan diupayakan dapat lebih baik lagi dari tahun ini. Jadi secara grafik mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik lagi,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Untuk itu, beberapa upaya jelas dilaksanakan oleh Kudus.Seperti halnya menambah jumlah taman untuk ruang hijau. Cara tersebut dapat mendongkrak nilai Adipura, juga membuat masyarakat menjadi nyaman dengan adanya taman.

Hal lain yaitu lebih meningkatkan kebersihan, baik di daerah perkotaan maupun pedesaan. Dengan lingkungan yang bersih dan bebas sampah, bukan hal yang mustahil untuk mendapatkannya penghargaan kembali.

“Untuk mewujudkan kebersihan secara menyeluruh, serta taman yang lebih luas, akan sulit dilakukan hanya dari pemeritah saja. Untuk itulah peran masyarakat sangat penting dalam hal tersebut. Sebab Adipura merupakan simbol dari kegiatan gotong-royong,” imbuhnya. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)