9 Tim Voli Bertarung Perebutkan Hadiah Belasan Juta Rupiah

Dua tim yang bertanding dalam turnamen voli Disbudparpora Rembang 2015, Selasa (24/11/2015). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Dua tim yang bertanding dalam turnamen voli Disbudparpora Rembang 2015, Selasa (24/11/2015). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

REMBANG – Sebanyak sembilan tim yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Rembang, bertarung voli di Gedung Olahraga Kabupaten Rembang, Selasa (24/11/2015). Turnamen yang diselenggarakan Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) tersebut, memperebutkan total hadiah sebesar Rp 15 Juta.

Kepala Seksi (Kasi) Olahraga pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Rembang, Muslim mengatakan kegiatan pembinaan olahraga yang berkembang di masyarakat 2015 itu untuk mencari atlet-atlet voli berbakat di Kabupaten Rembang.

”Ada tim pemantau juga. Jadi nanti pemain-pemain yang memiliki skill dan kemampuan baik akan dibina untuk mengikuti berbagai turnamen lain,” kata Muslim kepada MuriaNewsCom, Selasa (24/11/2015).

Lebih lanjut, Muslim menjelaskan sembilan tim tersebut berasal dari Kecamatan Rembang, Sulang, Bulu, Pancur, Pamotan, Sedan, Sluke, Gunem, dan Sumber.

”Sampai saat ini ada tiga tim yang memastikan lolos ke babak semifinal, yakni Rembang, Pamotan, dan Bulu. Sedangkan untuk Sumber dan Sluke saat ini masih bertanding untuk lolos ke semifinal,” jelasnya.

Selain uang pembinaan dengan total Rp 15 juta, kata Muslim, para juara nanti juga mendapat piala Disbudparpora. ”Untuk juara satu mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta. Juara kedua dan ketiga masing-masing Rp 3 juta dan Rp 2,5 juta. Sedangkan sisanya dibagikan kepada tim yang ikut berpartisipasi untuk transport,” pungkasnya. (AHMAD WAKID/TITIS W)