Hore…, Kabupaten Kudus Raih Adipura 2015

Ilustrasi

Ilustrasi

 

KUDUS – Kabar gembira datang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Tahun ini, Kabupaten Kudus resmi mendapatkan Piala Adipura.

Kepastian didapatkannya Piala Adipura ini, setelah datang undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Bupati H Musthofa, untuk menerima piala tersebut.

Undangan penyerahan Piala Adipura itu, dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Senin (23/11/2015) nanti malam. Bupati Kudus H Musthofa sendiri yang akan menerima piala tersebut.

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa Kabupaten Kudus akhirnya meraih Piala Adipura tahun ini. Namun sejumlah pihak yang dikonfirmasi, belum bersedia memberikan tanggapannya.

Barulah kemudian Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kudus Putut Winarno yang dikonfirmasi kemudian, bersedia memberikan pernyataan bahwa Kudus memang berhasil mendapatkan Piala Adipura tahun ini.

”Ya, memang benar bahwa tahun ini Kabupaten Kudus berhasil mendapatkan Piala Adipura. Dan Bapak Bupati Musthofa akan menerima langsung piala itu dari Presiden Jokowi malam ini,” tuturnya kepada MuriaNewsCom. Senin (23/11/2015).

Dari informasi lain yang berhasil dikumpulkan MuriaNewsCom, ada beberapa kota atau kabupaten lain di Jawa Tengah yang juga menerima piala ini. Untuk wilayah yang berdekatan dari Kudus, penerimanya adalah Kabupaten Jepara dan Pati.

Sedangkan wilayah lain di Jawa Tengah yang menerimanya adalah Kota Magelang, Kota Semarang, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Batang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Purwokerto.

Keberhasilan Kabupaten Kudus menerima Piala Adipura ini, memang sebuah keberhasilan tersendiri. Pasalnya, tahun 2014 lalu, Kudus gagal menerima piala ini, karena nilai yang kurang. (MERIE/KHOLISTIONO)