Buaya Milik Warga Pati Ini Diserahkan BNN untuk Jaga Terpidana Narkotika

Penyerahan buaya secara simbolik dari dari Wara kepada Kapala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati Budiyono. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Penyerahan buaya secara simbolik dari dari Wara kepada Kapala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati Budiyono. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Buaya piaraan milik Wara Tri Buwana, warga Desa Jembulwunut, Kecamatan Gunungwungkal, Pati diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) di Yayasan Zamzam Sangga Buwana, Sabtu (21/11/2015). Buaya itu diserahkan kepada Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati Budiyono yang digunakan sebagai penjaga terpidana narkotika.

”Buaya ini nantinya dimanfaatkan untuk menunjang program BNN dalam penyediaan fasilitas lembaga pemasyarakatan (LP) khusus terpidana narkotika. Buaya ini jadi salah satu penjaga terpidana narkotika,” ujar Budiyono kepada MuriaNewsCom.

Usai diserahkan BNK, buaya itu diserahkan BNN tiga bulan mendatang. ”Penyerahan buaya sudah kami terima. Kami akan mengirimkan surat pemberitahuan secepatnya kepada BNN,” imbuhnya.

Ia mengatakan, pemanfaatan binatang buas tersebut diharapkan bisa membantu program BNN dalam mengamankan narapidana narkotika. ”Buaya air yang diserahkan ini berjenis kelamin betina dengan usia 14 tahun. Kami berharap bisa membantu dalam pengamanan narapidana narkotika,” pungkasnya. (LISMANTO/TITIS W)