Mertua Pelaku Borong 3 Kendaraan Curian yang Dihargai Rp 7 Jutaan

Curanmor 3

Ketiga pelaku pencurian motor menunjukkan barang bukti hasil curian dan alat yang digunakan saat gelar kasus di Polres Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Sepeda motor hasil pencurian yang dijalankan keempat pelaku, yakni S, S,  HP dan W, dijual kepada saudara pelaku yang juga mertua dari keempat pelaku. Ketiga kendaraan berhasil dijual dengan harga Rp 7,8 juta, kemudian uang dari penjualan sepeda motor dibagi untuk keempat pelaku.

Seperti halnya yang diungkapkan KBO Polres Kudus Kompol Tugiyanto, dia menjelaskan tiga kendaraan laku oleh mertuanya Rp 7,8 juta. Kemudian setiap satu anggota mendapat jatah Rp 1,7 juta dan sisanya Rp 1 juta untuk operasional diantaranya membeli bensin dan kebutuhan lainnya.

”Sementara, barang lainnya yang dicuri yaitu Hp, dipakai sendiri oleh pelaku S. Namun kini semua benda tersebut kami amankan di Mapolres Kudus,” katanya kepada MuriaNewsCom

Dia menjelaskan, sebenarnya kasus tersebut diawali oleh HP dan S. Keduanya saat pulang dari Jakarta bekerja tidak punya uang. Dari hal tersebutlah mereka berminat melakukan aksi pencurian.

Setelah itu, mereka mengajak S dan S yang lain untuk membantu melengkapi kebutuhan mencuri. Setelah dirasa kebutuhan alatnya siap seperti kunci T, gunting dan lainnya. Mereka kemudian melakukan aksinya.

”Jadi mereka berjalan saja, jika ada kesempatan langsung mereka gasak. Dan kunci T yang digunakan juga belum sempat digunakan, karena mereka mendapatkan kunci aslinya,” jelasnya. (FAISOL HADI/TITIS W)