Pelanggan Kaget Dapat Brosur dan Ceramah Pilkada dari Pedagang Bakso

Adi Sucipto, sang pemilik kios bakso menyampaikan sosialisasi pada pelanggannya (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Adi Sucipto, sang pemilik kios bakso menyampaikan sosialisasi pada pelanggannya (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Para pelanggan di kios bakso yang ada di basemen Swalayan Luwes di Jalan R Suprapto siang tadi sempat dikagetkan adanya pembagian brosur pilkada. Lebih-lebih yang membagikan brosur adalah Adi Sucipto, sang pemilik kios bakso.

Semula, pelanggan itu mengira jika penjual bakso itu mau menyerahkan nota. Setelah dicek, ternyata brosur yang berisi seputar tahapan pilkada serentak yang akan di gelar 9 Desember mendatang.

”Mohon maaf, kalau mengganggu kenyamanan sejenak. Saya ini kebetulan dapat tugas jadi relawan demokrasi (Relasi) KPU Grobogan. Salah satu tugasnya adalah melakukan sosialisasi pelaksanaan pilkada nanti pada beberapa elemen. Pelanggan disini adalah salah satu sasaran sosialisasi ini dan sebelumnya saya sudah melakukan kegiatan seperti ini pada beberapa kelompok masyarakat,” terang pria yang lebih dikenal dengan nama Yanto Bakso itu.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, beberapa pelanggan tampak antusias mendengarkan penyampaikan yang dilakukan Yanto. Beberapa diantaranya, bahkan sempat bertanya pada Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Grobogan itu. Antara lain, waktu pelaksanaan pilkada, tata cara pencoblosan, hingga pasangan calon yang akan maju dalam pesta demokrasi nanti.

Setelah menyampaikan sosialisasi dan menjawab pertanyaan pelanggannya, Yanto tidak lupa berpesan satu hal pada mereka. Yakni, agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 9 Desember nanti. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)