Lantai Dua SCJ Dipersiapkan untuk Pusat Penjualan Elektronik

Warga tampak berada di depan gedung SCJ. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Warga tampak berada di depan gedung SCJ. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

JEPARA – Kondisi Shoping Center Jepara (SCJ) yang ada di Kabupaten Jepara terbilang mangkrak. Pasalnya, dari sekian banyak kios yang tersedia hanya segelintir yang baru dimanfaatkan. Selebihnya nganggur padahal letak SCJ cukup strategis lantaran berada di pusat kota Jepara.

Wakil Bupati Jepara Subroto mengatakan, pihaknya berencana melakukan penataan ulang SCJ dengan sejumlah konsep. Salah satunya dengan memanfaatkan lantai dua SCJ sebagai pusat elektronik di Kabupaten Jepara.

”Bagusnya penataan untuk kios-kios di lantai satu diperuntukkan bagi penjual jajanan atau kuliner. Sementara untuk lantai dua gedung SCJ akan dijadikan pusat elektronik,” kata Subroto.

Dia juga mengemukakan, dengan pemanfaatan lantai dua sebagai pusat elektronik, dia melihat ada peluang besar untuk lebih berkembang. Sebab, perkembangan teknologi terutama barang elektronik cukup pesat. Sementara di Kabupaten Jepara sendiri belum memiliki pusat elektronik.

”Banyak warga Jepara yang harus ke luar kota, yaitu sampai Kudus dan Semarang untuk membeli barang-barang elektronik. Jadi, kalau di Jepara ada pusat elektronik maka tidak usah repot-repot ke luar kota,” ungkapnya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, memang di lantai dua SCJ mangkrak. Padahal ada banyak kios yang cukup bagus kualitas bangunannya. Sedangkan di lantai tiga ada komplek tempat hiburan karaoke. (WAHYU KZ/TITIS W)