Kalau Ingin Berwisata di Tempat yang Oke di Kudus, di sini Tempatnya

Pengunjung wisata Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pengunjung wisata Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Selain menyuguhkan pemandangan alam hutan jati, wisata Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kudus, juga menyuguhkan wisata keluarga.

Di antaranya ialah kolam renang untuk anak anak, wisata wayang kayu (klitik) serta yang lainnya. Namun saat ini pengelola wisata yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) menginginkan penambahan wahana permainan baru.

Ketua Pokdarwis Gunodo mengatakan, setidaknya untuk permainan atau wahana untuk anak anak itu bisa ditambah. Supaya tempat wisata ini bisa bersaing dengan water boom, dan water park yang ada di Kudus lainnya.

Terkait penambahan wahana tersebut, pihaknya berharap supaya dinas terkait atau pemerintah bisa membantu mewujudkannya.

“Sebenarnya dana kas yang terkumpul dari retribusi wisata sampai saat ini sudah ada sekitar Rp 10 juta. Dan itupun hanya untuk biaya perawatan fasilitas. Namun belum cukup untuk menambah wahana permainan anak anak yang lainnya,” paparnya.

Diketahui, tempat wisata yang berada di sebelah tenggara Kecamatan Undaan tersebut setiap hari minggunya hanya dikunjungi sekitar 50 sampai dengan 80 pengunjung.

“Ya mudah mudahan harapan kami untuk mewujudkan wahana permainan anak bisa dipertimbangkan. Sehingga secara otomatis dapat menarik pengunjung lebih maksimal,” terangnya. (EDY SUTRIYONO/AKROM HAZAMI)