Januari, Puluhan PKL di GOR Kudus Dipindah

Puluhan PKL yang berjualan di kawasan GOR Kudus, dalam waktu dekat bakalan dipindah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Puluhan PKL yang berjualan di kawasan GOR Kudus, dalam waktu dekat bakalan dipindah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Puluhan PKL yang berjualan di kawasan GOR Kudus, dalam waktu dekat bakalan dipindah. Rencananya, pemindahan PKL bakal dilakukan pada awal tahun depan atau awal Januari 2016.

Hal itu disampaikan kepala Disbudpar Sunardi. Menurutnya, penataan PKL dilakukan di kawasan wisata Taman Krida. Sehingga, pemindahan PKL di sekitarnya juga ikut ditata dengan bakal dilakukan pemindahan.

”Kami sudah buatkan lapak baru untuk mereka, yakni di sebelah barat Taman Krida. Nantinya para pedagang yang berjualan di GOR akan pindah ke lapak baru yang dibangun,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, lokasi kompleks GOR harus bersih dari PKL. Sehingga, 45 PKL yang berjualan di sana harus dipindah. Untuk itulah dilakukan pemindahan ke lapak baru di sebelah utara Taman Krida.

Selain itu, lanjutnya, di kompleks baru lapak PKL juga bakal menampung lebih banyak pedagang. Sekitar 130 lapak dalam proses dibangun, jumlah tersebut juga termasuk para PKL yang sebelumnya juga menepati kawasan utara Taman Krida. (FAISOL HADI/TITIS W)