Kulit Tropis Indonesia, Butuh Banyak Pelembab

(www.gayahidupku.com)

(www.gayahidupku.com)

 

KUDUS – Tinggal di wilayah yang termasuk ke dalam iklim tropis, seperti di Indonesia mempunyai suhu udara yang lebih panas jika dibandingkan dengan wilayah yang lain. Dengan demikian, tentu saja perawatan kulit tidak bisa disamakan dengan perawatan kulit wajah untuk mereka yang tinggal di wilayah lain. Dengan begitu, pemilihan produk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit disesuaikan sehingga kulit senantiasa cantik dan juga sehat.

Kondisi cuaca yang lebih lembab di Indonesia mengakibatkan kulit juga jadi lebih lembab dan cenderung berminyak. ”Cara alami untuk mengatasinya adalah dengan memakai pelembab (moisturizer) yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit masing-masing,” ujar Renni Yuniati, dokter dan pemilik Muntira Skincare.

Pelembab tersebut patut untuk digunakan setiap hari karena bisa menghindarkan wanita Indonesia dari kulit wajah yang kering atau bahkan rusak, apalagi jika sering berada di luar ruangan dan juga terpapar sinar matahari. Selain itu, pelembab juga sebenarnya mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah secara keseluruhan.

”Sementara untuk yang berada di luar ruangan, dapat menggunakan sunblock, minimal SPF 30,” imbuhnya. (AYU KHAZMI/TITIS W)