Kulit Kepala Sensitif, Hindari Penggunaan Sampo Plus Kondisioner

duniasejutawarna.blogspot.com

duniasejutawarna.blogspot.com

 

KUDUS – Kondisi kulit yang berbeda-beda juga dimiliki oleh kulit kepala. Kecenderungan kering, berminyak, normal, dan sensitif menjadi dominasi utama jenis kulit kepala. Hal tersebut tentunya memengaruhi perawatan rambut yang digunakan. Seperti pada perawatan dasar pembersihan dan penutrisian rambut dan kulit kepala dengan sampo dan kondisioner.

Saat ini banyak ditemukan produk sampo plus kondisioner yang dikemas menjadi satu agar lebih praktis digunakan. Namun karena kondisi kulit yang berbeda, bisa saja hal tersebut malah membuat masalah.

Yuni Siswati, pemilik Yuni Salon Kudus mengatakan yang perlukan diwaspadai adalah kulit sensitif. ”Seperti yang sudah diketahui bahwa sebenarnya sampo dan kondisioner berbeda dalam hal sasaran. Sehingga kulit sensitif akan merespon negatif untuk sampo yang telah dicampur dengan kondisioner,” jelasnya pada MuriaNewsCom

Sebaiknya untuk jenis kulit kepala sensitif, gunakan produk yang terpisah. Sehingga keduanya dapat diaplikasikan sesuai dengan tujuannya. Sebab pada beberapa kasus, kulit sensitif akan cenderung memerah, panas dan timbul bercak seperti alergi sebagai respon penolakan sampo plus kondisioner. Selain kulit sensitif, kulit berminyak juga rentan mengalami hal tersebut. (AYU KHAZMI/TITIS W)