Kemeriahan Mavoc Cup di Mantingan Jepara

Salah satu pemain dari tim Tahunan melakukan servis pada turnamen Mavoc Cup ke-VIII di Desa Mantingan, Tahunan, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Salah satu pemain dari tim Tahunan melakukan servis pada
turnamen Mavoc Cup ke-VIII di Desa Mantingan, Tahunan, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Turnamen bola voli Mavoc Cup ke-VIII digelar di lapangan voli Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Jepara. Agenda yang digelar rutin setiap tahun ini diikuti oleh beberapa desa yang ada di Kabupaten Jepara.

Penanggungjawab turnamen, Joko Utomo menjelaskan, khusus tahun ini diikuti 18 tim perwakilan dari 18 desa yang ada di Kecamatan Tahunan, Batealit, Jepara Kota, Kedung dan Kecamatan Bangsri. Turnamen yang didukung oleh PR Sukun tersebut juga bekerjasama dengan sejumlah pihak.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit unggul atlet bola voli yang ada di beberapa desa,” ujar Joko kepada MuriaNewsCom, Selasa (3/11/2015).

Menurutnya, kegiatan ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Bahkan, masyarakat maupun suporter dari tiap tim juga antusias menyaksikan pertandingan demi pertandingan yang digelar. Tak heran, jika penonton kerap membeludak sejak pertandingan dimulai.
“Jadwalnya dimulai sekitar pukul 16.00 WIB hingga selesai. Biasanya sampai menjelang maghrib tiba,” kata Joko.

Dia menambahkan, turnamen ini memperebutkan piala bergilir yang telah disediakan panitia. Sebagaimana jadwal, rencananya pertandingan terakhir akan digelar pada 20 November 2015 nanti. Sedangkan turnamen ini sendiri dimulai sejak tanggal 30 Oktober 2015 lalu. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)