Pelaku UMKM di Payaman Kudus Maksimalkan KUP

Pemantauan KUP dilalukan di Desa Payaman, Mejobo, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pemantauan KUP dilalukan di Desa Payaman, Mejobo, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Pemerintah Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kudus, berupaya mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Kudus terhadap penyaluran Kredit Usaha Produktif (KUP) kepada pengusaha kecil.

Ke depannya, program KUP diharapkan bisa memberikan peningkatan perekonomian terhadap pengusaha kecil. Kepala Desa Payaman Sayudi mengatakan, program KUP itu harus dikawal. Baik itu dengan cara memantau usaha kecilnya atau memberikan arahan kepada warga supaya mereka bisa aktif pembayarannya.

“Program KUP itu dapat mensejahteraka karena dibantu untuk mengembangkan usaha kecil, jadi harus dipantau,” kata Sayudi.

Dengan adanya pemantauan tersebut, setidaknya bisa membuat para pelaku usaha kecil bersungguh-sungguh dalam menerima fasilitas KUP itu.

“Bila 35 penerima KUP itu bisa dipantau, maka pengembangan usaha kecil dari program KUP bisa dibuat contoh oleh warga lain yang berminat untuk mengajukan persyaratan tertsebut,” paparnya.

Sebenarnya program KUP itu bagus untuk warga yang memang mempunyai usaha kecil, kata Sayudi. Akan tetapi para pelaku usaha kecil tersebut juga harus bisa memanfaatkan modal tersebut.

“Terutama melakukan pembayaran secara aktif dan membesarkan usahanya dengan baik,” imbuhnya. (EDY SUTRIYONO/AKROM HAZAMI)