Begini Caranya Ubah Kebun Mini di Rumah Sendiri jadi Tempat Wisata Menarik

Cinta dan Loveta, dua bersaudara dari Desa Muktiharjo, Margorejo dikenalkan dengan sayuran selada. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Cinta dan Loveta, dua bersaudara dari Desa Muktiharjo, Margorejo dikenalkan dengan sayuran selada. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Wisata kebun di Kabupaten Pati terbilang masih sangat minim. Orang tua pun susah mencari kebun wisata untuk mengenalkan anak-anaknya dengan dunia buah dan sayuran.

Karena itu, kebun mini di rumah sendiri menjadi salah satu cara untuk mengagendakan wisata tanpa harus keluar rumah. Terutama, warga yang tak punya lahan cukup seperti di kawasan perumahan.

”Warga yang tinggal di perumahan dengan lahan yang sangat minim bisa dimanfaatkan untuk membuat kebun mini dengan cara hidroponik. Cukup ditempelkan di dinding, kita bisa membuat kebun mini. Dari situ, anak-anak bisa mengenal dan belajar tentang tanaman,” ujar Didit, Koordinator Hidroponik Pati kepada MuriaNewsCom, Rabu (28/10/2015).

Dengan cara tersebut, anak diharapkan menjadi tahu apa yang harus ia makan secara sehat dan alami. Lagipula, imbuh dia, tanaman sayuran di Kabupaten Pati susah dijangkau dan lokasinya cukup jauh. (LISMANTO/TITIS W)