Gara-gara Pohon Pisang Ditanam di Jalan Rusak, Warga Kedongdowo Beraudiensi

Warga tampak melintasi jalan yang rusak di Desa Desa Karangdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Warga tampak melintasi jalan yang rusak di Desa Desa Karangdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

 

KUDUS – Aksi tanam pohon pisang di tengah jalan rusak yang dilakukan oleh warga Desa Karangdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Minggu (25/10/2015) sangat disayangkan berbagai pihak. Salah satunya oleh pemerintah kecamatan setempat.

Pada Selasa (27/10/2015) pemerintah kecamatan melalui camat dan sekretaris, dan Satpol PP serta beberapa perwakilan melakukan audiensi. Sementara dari Kedungdowo langsung dihadiri oleh perangkat desa serta perwakilan warga Desa Kedungdowo sebanyak lebih dari 35 orang.

“Seharusnya warga tidak perlu melakukan hal tersebut mengingat sebenarnya untuk pembenahan jalan sudah dianggarkan oleh dinas terkait pada tahun 2016 mendatang, ” ujar Fitrianto, Sekretaris Kecamatan Kaliwungu.

Dalam audiensi tersebut pihaknya juga meminta warga untuk tidak melakukan aksi tersebut kembali. Sebab menurut undang-undang yang berlaku, aksi warga tersebut sangat menyalahi aturan dan bisa dikenakan sanksi.

“Intinya kita beri pemahaman ke masyarakat terkait aksi tersebut sebenarnya tidak diperbolehkan dan itu melanggar UU no 38 tahun 2014,” imbuhnya (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)