Jalan di Desa Kedungdowo Kudus Mendadak Berubah Jadi ‘Jalan Kerbau’

Warga memasang spanduk di jalan Desa Kedungdowo.  (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Warga memasang spanduk di jalan Desa Kedungdowo. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

 

KUDUS – Jika Anda memasuki jalan poros di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Anda akan disambut dengan ucapan selamat datang. Namun, ada yang cukup menggelitik dari ucapan tersebut.

Ucapan selamat datang yang tampak lain ini, karena ekspresi dari kekesalan warga yang tak ada tanggapan dari pemerintah terkait kerusakan jalan poros Desa Kedungdowo, sehingga membuat warga marah.Penanaman pohon pisang di tengah jalan hingga penempelan spanduk di sepanjang jalan Kedungdowo pun dilakukan warga.

Tampak beberapa tulisan di spanduk yang berbunyi ‘Selamat Datang, Anda Masuk Jalan Kebo’. Bukan hanya itu saja, beberapa tulisan lain yang menyindir pemerintah juga ada di beberapa spanduk.

Aksi tersebut, dipicu karena pemerintah kabupaten dinilai tidak tanggap untuk segera membantu perbaikan jalan. Padahal sebelumnya, pemerintah desa telah mengusulkan perbaikan tersebut ke pemerintah kabupaten sebanyak tiga kali.

“Karena jalan tersebut merupakan kewenangan kabupaten, sehingga kita hanya bisa mengajukan. Dan tahun 2014 lalu, kami sudah mengusulkan perbaikan ke pemkab sebanyak tiga kali,”  jelas Darojatun, Kepala Desa Kedungdowo. (AYU KHAZMI/KHOLISTIONO)