Ini 4 Tempat Favorit untuk Selfie di Kota Pati

MuriaNewsCom

MuriaNewsCom

 

Kemunculan smartphone berkamera, memunculkan budaya baru yaitu selfie alias foto sendiri. Kalau dulu harus minta tolong orang lain untuk berfoto-foto ria, kini bisa jeprat- jepret sendiri. Berbagai fasilitas dan aplikasi diciptakan khusus untuk mendukung aksi narsisme yang satu ini, antara lain tongsis.
Selfie kini memang begitu populer menjangkiti publik, dan saking populernya, selfie kini telah berubah dari fenomena atau tren menjadi sebuah kebiasaan tersendiri untuk berfoto selfie di tempat-tempat yang mereka kunjungi atau bahkan tempat yang dinilai menarik ketika sedang dilewati. Nah, berikut beberapa tempat di Pati yang cukup sering untuk berselfie ria.

MuriaNewsCom

MuriaNewsCom

Keran Terbang
Keberadaan keran air raksasa di samping gapura masuk Kota Pati ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna jalan yang melintas di Jalur Pantura Kudus-Pati atau sebaliknya.

Keran air jumbo yang didesain sedemikian rupa seolah melayang, membuat warga yang melintas, banyak yang harus memelankan laju kendaraannya untuk sekedar melihat keran melayang tersebut. Bahkan, terkadang ketika pengendara terlanjut lewat, dengan segera memutar balik kendaraannya untuk melihat dari dekat ikon baru Kota Pati tersebut.

Jangan heran, ketika Anda melewati tempat ini, banyak orang yang mengabadikan gambar, dengan berselfie ria bersama teman, keluarga atau seorang diri.

MuriaNewsCom

MuriaNewsCom

Patung Kereta Berkuda
Keberadaan patung bertujuan untuk melengkapi tambahan fasilitas umum, yaitu Taman Kota Pati. Dalam hal ini, salah satu tokoh pewayangan dari Dorowati, Prabu Krisna, dipilih dan divisualisasikan dalam bentuk patung berupa kereta yang ditarik delapan ekor kuda. Sebagai tokoh sentral rangkaian patung tersebut tak lain adalah Prabu Krisna yang sedang memanah.

Kendati patung yang dikerjakan beberapa pematung Pati adalah sering dijumpai terpampang sebagai gambar poster atau patung yang sudah pernah dibuat oleh daerah lain, tapi hal itu tetap menjadi pilihan. Patung sepanjang 15 meter dengan ketinggian dari dasar lantai untuk penempatannya mencapai 1,5 meter.

Meski demikian, di tempat ini tidak ada fasilitas tempat bermain bagi anak-anak ataupun tempat parkir. Mengingat lokasi sekitar taman tidak tersedia areal parkir, maka fungsinya cukup untuk memperindah kota. Namun tak sedikit, pengunjung yang berkendara memarkirkan kendaraannya di depan untuk sekadar mengabadikan gambar dan selfie, meski tempat tersebut notabene jalur lambat.
Yang terpenting, jaga diri dan keselamatan ketika selfie ya……dan, yang tak kalah penting jangan sampai arus lalu lintas terganggu.

MuriaNewsCom

MuriaNewsCom

Taman Dua Kelinci
Taman Dua Kelinci ini keberadaannya di Jalur Pantura Pati-Kudus. Taman Dua Kelinci notabene merupakan taman kecil yang berada di halaman pabrik Kacang Dua Kelinci. Di situ terdapat beberapa patung kelinci dengan beberapa warna, sehingga sangat menarik bagi pengunjung. Taman kecil ini, tak luput bagi pengunjung untuk melakukan selfie, khususnya bagi mereka yang berasal dari luar Kota Pati.

MuriaNewsCom

MuriaNewsCom

Gapura Selamat Datang
Gapura selamat datang juga menjadi tempat favorit bagi para pecinta selfie. Banyak masyarakat Pati atau luar Pati yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk melakukan selfie, yang bertujuan bahwa mereka telah mengunjungi Kabupaten Pati atau sebaliknya. Bisa juga bagi masyarakat Pati yang ingin merantau ke luar kota, ingin menunjukkan bahwa dirinya telah meninggalkan kota kelahirannya.

Demikian beberapa ulasan tempat-tempat favorit untuk selfie di Kota Pati. Ada yang mau menambahkan? (KHOLISTIONO)

Satu gagasan untuk “Ini 4 Tempat Favorit untuk Selfie di Kota Pati

Komentar ditutup.