Biar Rambut Indahmu Tak Rontok, Perhatikan Hal Berikut

Pekerja salon memberikan hair tonik di Kudus. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Pekerja salon memberikan hair tonik di Kudus. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

 

KUDUS – Rambut sehat, berkilau, mudah diatur, menjadi impian wajib setiap wanita. Namun masalah kerontokan jadi momok paling menakutkan. Melihat rambut terus berjatuhan di baju atau saat dipegang tentunya membuat seseorang menjadi semakin was-was. Apalagi saat di tempat umum.

Kerontokan merupakan masalah yang sering dialami karena banyaknya faktor yang memicu. “Bisa karena jenis rambut yang rapuh akibat faktor genetis, serta masalah ketombe, rambut panjang dan tidak dirawat, ” ujar Yuni Siswati pemilik salon Yuni Kudus.

Untuk menguranginya ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Di antaranya mengkonsumsi banyak vitamin E dari buah, sayur, atau suplemen tambahan. Dapat pula dengan menggunakan produk perawatan rambut seperti shampo, kondisioner, serta ditambah dengan hair tonik.

“Hair tonik ini yang biasanya dilupakan. Padahal peran hair tonik juga sangat besar untuk mengurangi kerontokan karena nutrisi yang dimiliki, ” tambahnya.

Tonik ini isinya seperti multivitmin yang menutrisi langsung kulit kepala yang meresap langsung ke akar rambut. Secara umum tonik bermanfaat untuk menghilangkan kotoran pada rambut dan kulit kepala, merangsang pertumbuhan rambut,  melembabkan rambut, memperkuat serta menyuburkan rambut. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)