Berikut Cara Nandy, Menjadi Juara Nasional Anggar

Riznandya Paramanandi saat ditemui MuriaNewsCom di sekolahnya untuk membeberkan kunci kejuaraannya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Riznandya Paramanandi saat ditemui MuriaNewsCom di sekolahnya untuk membeberkan kunci kejuaraannya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Setiap atlet memiliki cara tersendiri dalam memenangkan pertandingan. Termasuk juga untuk Riznandya Paramanandi, ia pun memiliki cara khusus agar selalu memenangkan pertandingan.

Dara kelahiran Kudus, 24 Juni 2000 itu membeberkan cara agar memenangkan setiap pertandingan anggar. Selain berlatih secara sungguh-sungguh dan rutin, dia juga punya syarat yang harus dipenuhi selama pertandingan.

”Selama saya bertanding, tidak boleh disaksikan oleh orang tua saya. Sebab ketika mereka menonton, saya tidak bisa konsentrasi dalam pertandingan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, hal tersebut pernah terjadi saat pertandingan Popda Jateng. Pihaknya pulang dengan tangan kosong karena kalah dalam pertandingan. Berbekal pengalaman tersebut, dia tidak ingin kalau berbanding dilihat oleh orang tua. Jika dilanggar, dapat dipastikan dia akan kalah lantaran tidak dapat konsentrasi.

”Orang tua saya mendukung, sangat mendukung malah. Sebab sejak SMP juga saya sudah biasa bertanding anggar. Dan kakak saya juga atlet anggar di semarang,” jelasnya. (FAISOL HADI/TITIS W)