Hari Jadi Kudus, SMK di Kudus Buka Ratusan Job Fair

Suasana Job Matching di SMK Nahdlatul Ulama (NU) Maarif Kudus. Even tersebut diselenggarana 17-18 Oktober 2015. (MuriaNewsCom)

Suasana Job Matching di SMK Nahdlatul Ulama (NU) Maarif Kudus. Even tersebut diselenggarana 17-18 Oktober 2015. (MuriaNewsCom)

 

KUDUS – Ketua panitia kegiatan SMK Job matching Suhadi mengatakan, SMK Job Matching menyediakan ratusan lowongan kerja bagi lulusan SMK sederajat.

Beberapa perusahaan yang sudah memastikan hadir yaitu PT Djarum, Garuda Food, Alfamart, BTPN, Martha Tilaar, Kalbe Group, Arta Boga Kencana, Morinaga, Yamaha Mataram Sakti dan lain sebagainya.

‘”Dengan SMK Job Matching diharapkan perekrutan tenaga kerja menjadi lebih mudah. Pencari kerja yang merasa kurang informasi dapat mengetahui adanya lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan,” ujar dia.

Dia mengatakan selain SMK Job Matching, panitia juga menggelar pameran kewirausahaan yang juga diikuti oleh SMK Raden Umar Said Kudus, SMK Muhammadiyah Kendal, SMK Umar Fatah Rembang serta SMK Hasan Kafrawi Jepara.

Selain itu, lanjutnya, pameran juga diikuti oleh sejumlah perusahaan mitra SMK seperti Yamaha Mataram Sakti, Evercoss, Purbaratu Networking Simulator, Skyline, dan B-One Corporation.

‘”Pameran dari siswa SMK ini bertujuan memberikan inspirasi terhadap para siswa dan pencari kerja terhadap dunia kewirausahaan,” jelas dia.

Tak hanya bagi siswa, selama kegiatan SMK Job Matching, sejumlah sekolah juga akan mendapatkan bantuan dari industri, penyerahan sertifikat sekolah bantuan Astra Daihatsu Motor dan Yamaha. (AYU KHAZMI/TITIS W)