Tahukah Anda, Jika Pohon Langka Ini Cuma Ada di Kaliwungu Kudus

Acara pemotongan pita yang dilakukan Kades Kaliwungu dalam rangka pembukaan Sendang Kaliwungu (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Acara pemotongan pita yang dilakukan Kades Kaliwungu dalam rangka pembukaan Sendang Kaliwungu (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Di sekitar Sendang Kaliwungu yang berada di Dukuh Kaliwungu, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, terdapat pohon langka yang tumbuh, dan hanya ada di situ. Jumlahnya pohon langka tersebut ada dua.

Kedua pohon ini diyakini sudah ada sejak ratusan bahkan ribuan tahun lalu. Meski jenisnya berbeda, namun kedua pohon tersebut  memiliki ukuran yang sama besar.

”Ada dua pohon yang terdapat di sekitar sendang, yakni pohon gempol dan pohon wungu,” kata Roni, pengurus Sendang Kaliwungu kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kedua pohon tersebut hanya terdapat disana. Bahkan, lingkungan desa dan disekitar desa tidak dijumpai pohon serupa seperti di sekitar sendang.

Namun belakangan, muncul bibit pohon tersebut disekitar sendang. Beberpa warga, perangkat desa dan petugas kecamatan juga hendak menanam pohon tersebut, namun dari warga belum memperbolehkan.”Nanti sajalah, kalau sudah musim hujan. Soalnya pohonnya bagus, kalau berbunga  warnanya ungu,” jelasnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)

Satu gagasan untuk “Tahukah Anda, Jika Pohon Langka Ini Cuma Ada di Kaliwungu Kudus

  1. wah wit gempol akeh, ng luar desa kaliwungu ada, tp nk wit wungu ancen durung tau tumon ng luar desa kaliwungu……

Komentar ditutup.