Pemkab Tak Mau Gagal Lagi Eksekusi Pungkruk, Dua Backhoe Disiapkan

Perlawanan dari pengusaha dan pekerja di tempat karaoke pungkruk pada eksekusi tahap pertama, 19 Agustus lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Perlawanan dari pengusaha dan pekerja di tempat karaoke pungkruk pada eksekusi tahap pertama, 19 Agustus lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Pemkab Jepara berencana melakukan pembongkaran bangunan di pusat karaoke Pungkruk Desa Mororejo Mlonggo, pada Kamis (15/10/2015) besok pagi. Menjelang pembongkaran tersebut, Pemkab Jepara menandaskan tak mau gagal untuk kedua kalinya setelah pada eksekusi tahap pertama lalu gagal melakukan pembongkaran semua bangunan.

Hal itu ditandaskan Kepala Bagian Humas Setda Jepara yang juga menjabat sebagai sekretaris tim, Hadi Priyanto. Menurutnya, eksekusi tahap kedua tersebut akan menggunakan dua alat berat jenis backhoe untuk membongkar bangunan-bangunan tempat karaoke maupun tempat usaha lainnya yang berdiri di atas tanah milik Negara.

”Selain itu, didukung dengan satu unit pemadam kebakaran dan satu unit ambulans untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Hadi kepada MuriaNewsCom, Rabu (14/10/2015).

Menurut dia, alat berat disiapkan dua unit untuk mempercepat proses pembongkaran. Mengingat, di Pungkruk terdapat 54 bangunan liar yang digunakan untuk usaha karaoke, dan sebagian kecil untuk usaha kuliner. Dua bangunan di antaranya sudah dirobohkan ketika eksekusi tahap pertama pada 19 Agustus 2015 lalu. Dua lainnya dibongkar sebagian untuk memastikan tak lagi bisa digunakan untuk usaha. (WAHYU KZ/TITIS W)