Smartphone Samsung masih Jadi Idola di Grobogan

Petugas konter memberikan informasi soal produk di gerai seluler di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Petugas konter memberikan informasi soal produk di gerai seluler di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Produk Smartphone keluaran Samsung masih jadi incaran penggemar gadget di Purwodadi. Dari pengamatan di beberapa konter handphone di Purwodadi, pencari produk Samsung memang lebih banyak dibandingkan merek lain.
“Produk Samsung memang masih jadi pilihan selama ini. Sebagian besar yang suka produk Samsung adalah kawula muda,” terang Liza, pemilik Konter Prima Cell Purwodadi.

Menurutnya, hampir semua merek Samsung laku terjual. Pembeli kebanyakan tinggal menyesuaikan dana yang dimiliki dengan stok barang yang tersedia. Kebanyakan, barang yang harganya berkisar Rp 1 – 2 juta yang cepat laku. Beberapa hari terakhir, seri Galaxy V lagi banyak peminatnya.

Selain Samsung, smartphone produk lain sebenarnya juga laku. Semisal, Oppo, Xiaomi, Lenovo dan Asuz. Hanya, penjualan produk lain yang sebenarnya juga berkualitas, tidak sekencang Samsung.

“Awalnya memang Samsung yang lebih dulu dikenal orang Purwodadi. Jadi, barangkali mereka pilih merek ini karena merasa sudah familiar dan banyak penggunanya,” imbuhnya.

Beberapa pembeli yang dimintai komentarnya mengaku memilih produk Samsung lantaran sudah biasa memakai atau pernah mencoba sebelumnya. Baik milik teman atau saudaranya yang lebih dulu menggunakan produk tersebut. Lantaran cocok dan enak dipakai mereka akhirnya ikut-ikutan beli produk serupa.

“Produk Samsung disini memang lebih dulu beredar dan dikenal. Tidak seperti di kota besar yang tiap konter HP banyak berbagai merek yang ditawarkan,” kata Fatimah, salah seorang pembeli smartphone.

Selain Samsung, produk Smartphone dibawah Rp 1 juta juga banyak penggemarnya akhir-akhir ini. Untuk kelas ini, merek Advan lebih banyak peminatnya. Disusul kemudian produk dari Smartfren. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)