Sail Indonesia Dongkrak Jumlah Wisatawan ke Karimunjawa

ilustrasi

ilustrasi

 

JEPARA – Sail Indonesia yang diikuti peserta dari berbagai negara di dunia, dengan kapal yacht, ternyata mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Karimunjawa. Seperti diketahui, Kepulauan Karimunjawa juga menjadi salah satu tempat tujuan bagi para peserta Sail Indonesia.

Meningkatnya jumlah wisatawan tersebut juga dirasakan Teguh Kurniawan, salah seorang pengelola biro perjalanan wisata Karimunjawa. Menurutnya, sejak kabar Sail Indonesia juga ke Karimunjawa beberapa waktu lalu, jumlah wisatawan ke Karimunjawa meningkat.

“Ada peningkatan sekitar 30 persen. Terutama wisatawan asing sejak ada Sail Indonesia – Karimunjawa ini,” ujar Teguh kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, wisatawan yang datang tak hanya peserta Sail Indonesia saja, namun juga non peserta. Bahkan, wisatawan dari dalam negeri pun tak kalah meningkat dari hari biasa.

Seperti diberitakan MuriaNewsCom sebelumnya, Kepulauan Karimunjawa menjadi salah satu tujuan dari Sail Indonesia, pada 5 hingga 8 Oktober 2015 ini. Belasan kapal yacht yang menjadi peserta berlabuh di wilayah terluar Kabupaten Jepara tersebut. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)