Kapal Peserta Sail Indonesia Bersandar di Pulau Menjangan Besar

ilustrasi

ilustrasi

 

JEPARA – Kapal yacht peserta sail Indonesia dijadwalkan bersandar di Kepulauan Karimunjawa mulai Senin (5/10/2015) hingga Kamis (8/10/2015). Saat ini sudah ada sejumlah kapal dari beberapa Negara yang singgah di Kepulaun Karimunjawa.

Kepala Syahbandar Karimunjawa Agus Fuji mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dan melakukan pemantauan. Hasilnya, hari ini ada lima yacth yang bersandar di Karimunjawa. Saat ini kapal peserta sail bersandar di perairan Pulau Menjangan Besar.

”Kemarin sudah ada beberapa kapal. Tapi hari ini kami pastikan ada lima kapal yang bersandar di pulau Menjangan Besar,” ujar Agus kepada MuriaNewsCom, Senin (5/10/2015).

Menurutnya, meski sudah ada lima kapal yang bersandar di Kepulauan Karimunjawa, namun pihaknya mengaku belum dapat mengetahu kapal dari Negara mana saja yang singgah tersebut. Sebab, baru ada dua kapal yang laporan kepada pihaknya.

”Kami belum mengetahui pasti dari negara mana saja karena yang laporan baru dua kapal, dua yacth yang sudah lapor syahbandar Karimunjawa, yaitu kapal Fortuna Of Tamar dari Delaware, negara bagian Amerika Serikat dan kapal Alba dari Inggris,” imbuhnya. (WAHYU KZ/TITIS W)