PK di Grobogan Ditantang untuk Bisa Melakukan Hal Ini

Puluhan PK di Grobogan sedang mengikuti pembinaan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Puluhan PK di Grobogan sedang mengikuti pembinaan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Citra negatif selama ini masih melekat pada diri pemandu karaoke (PK). Untuk itu para PK diminta harus bisa menghapus image negatif tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Satpol PP Grobogan Hadi Widoyoko saat menggelar pembinaan PK di Rumah Makan Lombok Gede Purwodadi, siang tadi.

Menurut Hadi, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kesan negatif tersebut. Salah satunya adalah dengan mengenakan pakaian yang sopan ketika bekerja. Kemudian, mereka juga diminta tidak melayani permintaan diluar tugasnya sebagai pamandu pengunjung karaoke.

“Kalau para PK itu bisa menjaga diri dengan baik, maka kesan negatif itu akan hilang dengan sendirinya. Kami berharap, mereka bisa memahami masalah ini,” terangnya.

Disamping itu, Hadi juga meminta pada para pengusaha hiburan agar mendata identitas para PK yang bekerja disitu. Hal itu perlu dilakukan agar memudahkan untuk memantau dan membantu mereka, jika mendapatkan masalah dalam bekerja.

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut ada sekitar 50 PK yang dapat pembinaan. Mereka ini berasal dari sembilan kafe dan karaoke yang memiliki izin resmi.

”Dalam pembinaan ini, kami juga melibatkan instansi lainnya. Yakni, dari Disporabudpar dan BP3AKB Grobogan,” ungkapnya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)