Keganasan Tragedi G 30S PKI Dikenang di Jepara

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama jajaran Forkopinda mengenang para pahlawan. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama jajaran Forkopinda mengenang para pahlawan. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Pemkab Jepara menggelar upacara Kesaktian Pancasila untuk mengenang kembali keganasan tragedi nasional G 30S PKI.

Kali ini upacara yang dipusatkan di Alun-alun Jepara. Tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan selaku Komandan Upacara Suyitno, Kepala Bagian Operasional Lalu lintas Polres Jepara. Hadir pada deretan tamu undangan segenap Forkopinda, Sekda bersama Istri dan Kepala Dinas/Instansi. Adapun peserta upacara terdiri dari Pelajar, PNS dan jajaran personil TNI, Polri, pada Kamis (1/10/2015).

Pelaksanaan upacara berjalan khidmat dan diakhiri dengan mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan revolusi. Ditandai dengan terpampangnya 10 foto pahlawan revolusi di samping kanan kiri mimbar Ispektur upacara. Tidak hanya sampai di situ, usai pelaksanaan upacara Bupati Jepara bersama segenap forkopinda dan undangan juga menyaksikan dengan seksama satu persatu 10 foto para pahlawan revolusi.

Mulai dari Jend. Ahamd Yani, Brig. Jend. DI Panjaitan, May Jend. Haryono, Kol. Katamso, Brig Jend. Soetoyo, May. Jend. S. Parman , Lettu. Piere Tendean, Brig Pol. KS Tubun, Let Kol. Soegiyono, May Jend. Suprapto. (WAHYU KZ/TITIS W)