Gadis Desa Inilah yang Berhasil Jadi Juara Duta Wisata

Duta Wisata (e)

Sekda Grobogan Sugiyanto foto bersama pemenang duta wisata 2015. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

GROBOGAN – Tidak percuma Dana Laras Rega nglurug jauh-jauh dari tempat tinggalnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari untuk mengikuti grand final pemilihan Duta Wisata Grobogan 2015 di pendapa kabupaten, Sabtu malam (26/9/2015). Sebab, dara 20 tahun itu akhirnya berhasil menggondol mahkota Mbak Grobogan menyisihkan 22 peserta putri lainnya.

”Terus terang saya tidak menyangka bisa jadi juara malam ini. Soalnya, peserta lainnya juga bagus-bagus kualitasnya,” ujar Dana yang tampil dengan nomor undi 40 itu.

Di bagian putra, titel Mas Grobogan 2015 berhasil disabet Alha Ahmada Belasae. Remaja yang berdomisili di Kampung Kuripan, Kelurahan Purwodadi itu juga berhasil meraih juara intelegencia dalam babak final yang disaksikan ratusan orang tersebut.

Acara pemilihan duta wisata itu dibuka Sekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto. Hadir dalam kesempatan itu, Plt Kadisporabudpar Wiku Handoyo, perwakilan FKPD, Asisten II Dasuki dan sejumlah pejabat lainnya.
”Ajang pemilihan duta wisata merupakan suatu hal yang positif. Saya berharap, para pemenang nanti bisa mengenalkan potensi wisata yang ada di Grobogan,” ungkap Sugiyanto.

Sementara itu Wiku Handoyo menambahkan, pihaknya merasa lega karena pelaksanaan grand final berjalan lancar. Menurutnya, selain trophy dan piagam, para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan. (DANI AGUS/TITIS W)