PS Diklat Incar Juara pada Friendly Game di Jepara

Para pemain PS Diklat berlatih sebelum turun di friendly game Jepara. (MuriaNewsCom/M Iqbal Na’imy)

Para pemain PS Diklat berlatih sebelum turun di friendly game Jepara. (MuriaNewsCom/M Iqbal Na’imy)

 

KUDUS – Pelatih PS Diklat Kudus Yayat akan mengikuti friendly game yang diadakan di Stadion Kamal Junaidi, Jepara pada Sabtu (26/9/2015). Even itu sendiri diselenggarakan oleh sebuah akademi sepak bola yang berada di Jepara.

“Rencananya akan diikuti 5 tim U-18. Ada dari Kudus, 2 dari Jepara, Pati dan Salatiga. Yakni, Akademi 18 Jepara, Sakura Utama Jepara, PS Diklat Kudus, Puslat Talenta Muda Pati dan Gendut Dony Training Camp Pati,” ujar Yayat.

Kelima tim tersebut akan saling bertemu dalam pertandingan 2 x 25 menit. “Info dari panitia sih sehari langsung selesai,” kata Yayat.

Meski hanya menawarkan prestise berupa trofi juara tanpa uang pembinaan, Yayat menyatakan, akan menginstruksikan kepada anak didiknya untuk bermain lepas. “Walau tanpa hadiah uang, PS Diklat tetap mengincar gelar juara,” ujar Yayat.

Dalam sesi latihan yang digelar sebelum tim bertolak menuju Bumi Kartini, Yayat tetap mengukur kemampuan para pemain untuk menentukan siapa saja yang pantas mengisi skuat utama.

Secara terpisah, panitia pertandingan Yusuf menginformasikan selain friendly game U-18, akan diadakan pertandingan level U-16 pada Minggu (27/9/2015) di Stadion Kamal Junaidi.

“Kami menyelenggarakan even ini untuk menggairahkan semangat bertanding anak-anak sekaligus ajang silaturahmi antarSSB di Jawa Tengah. Terlebih, belakangan sangat sulit ditemui kompetisi diatas level U-15,” kata Yusuf. (M IQBAL NA’IMY/KHOLISTIONO)