DPRD Kaji Tingkat Kewajaran Alokasi Anggaran Rumdin Bupati Rembang

Ilyas, Ketua Komisi A DPRD Rembang. (MuriaNewsCom/Ahmad Feri)

Ilyas, Ketua Komisi A DPRD Rembang. (MuriaNewsCom/Ahmad Feri)

 

REMBANG – DPRD Kabupaten Rembang berjanji melakukan kajian secara mendalam terkait tingkat kewajaran rencana pembangunan rumah dinas (Rumdin) Bupati. Sebab alokasi anggaran sebesar Rp5 miliar telah diusulkan oleh Pemkab setempat di APBD 2016. Jika dinilai terlalu besar, legislator di Kota Garam mengaku siap memangkas anggaran tersebut.

“Sampai saat ini kita belum mendapat pemaparan dari Bagian Umum Setda. Sehingga kami belum bisa menilai tingkat kewajaran anggaran Rp5 miliar dan pilihan lokasi rumdin yang diusulkan di belakang Museum Kartini. Namun pembahasannya akan segera kami lakukan pada Senin (21/9/2015) besok,” ujar Ilyas, Ketua Komisi A DPRD Rembang, Sabtu (19/9/2015).

Politisi PKB tersebut juga mengaku belum bisa memberikan penilaian tentang pilihan lokasi Rumdin bupati yang akan “memakan” sebagian lapangan tenis di belakang Museum. Namun Ilyas berjanji setelah mendapat paparan dari Bagian Umum, pihaknya akan memberikan tanggapan.

“Rumah dinas untuk bupati harus berada di lokasi strategis, karena merupakan bagian dari ikon sebuah kabupaten. Jika pun lokasinya tetap di kompleks Museum Kartini, Pemkab perlu memperhatikan aksesnya. Sebab akses masuk akan melewati regol yang sama dengan Museum Kartini,” kata Ilyas. (AHMAD FERI/KHOLISTIONO)