Sempat Cedera, Anggota 3S Masih Semangat Bela Kalteng

Ilyas Sayogie, pemain muda Persiku salah satu pemain yang tergabung dalam 3S yang membela tim sepak bola Kalimantan Tengah menuju Pra PON di Sleman, Yogyakarta. (MuriaNewsCom)

Ilyas Sayogie, pemain muda Persiku salah satu pemain yang tergabung dalam 3S yang membela tim sepak bola Kalimantan Tengah menuju Pra PON di Sleman, Yogyakarta. (MuriaNewsCom)

 

KUDUS – Perjalanan 3S membela tim sepak bola Kalimantan Tengah menuju Pra PON di Sleman kembali berlanjut. 3S adalah sebutan bagi tiga pemain yang terdiri dari pemain muda Persiku, Ilyas Sayogie, Adit Sodikul Wafa, dan Sholikul.

Namun, mereka sempat mengalami masalah. Dua anggota 3S, yaitu Ilyas dan Sholikul sempat mendapat cedera.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah, Ilyas menyempatkan diri menyampaikan kabar terbaru tentang dirinya dan kedua kawannya dari Sleman kepada MuriaNewsCom melalui pesan Blackberry.

”Otot kaki saya ketarik, pada sebuah sesi latihan. Waktu ujicoba lawan tim Pra PON Jawa Tengah (hasil akhir 0-0) saya absen,” tutur Ilyas.

Hingga sekarang, pemain berambut ikal ini berupaya kembali fit dengan cara menjalani terapi meski sudah bisa mengiktui sesi latihan. Sedangkan Sholikul mengalami cedera pada engkelnya. ”Sama, dia juga apes pas latihan,” sambung Ilyas.

Memasuki minggu kedua TC, pelatih Kalimantan Tengah Suganda mulai mengajak ke-25 pemainnya mematangkan kombinasi permainan, dengan lebih agresif saat menyerang dan melancarkan penyelesaian.

”Penyelesaian akhir jadi sorotan saat ditahan imbang Jawa Tengah kemarin. Pada ujicoba lawan Diklat Magelang besok, saya ingin ada peningkatan dari anak-anak,” kata Coach Ganda.

Ditanya soal keputusannya menarik sejumlah nama-nama dari luar Kalimantan Tengah, dia mengaku hal itu erat kaitannya dengan kekompakan di dalam maupun di luar lapangan.

”Kalau bagus atau tidaknya seorang pemain itu relatif , tergantung siapa yang menilai. Tapi dari pandangan saya, sejumlah nama yang saya panggil sudah akrab satu sama lain dan cukup lama di Liga Nusantara. Itu akan jadi bekal penting nantinya,” pungkas Coach Ganda. (IQBAL NA’IMY/TITIS W)