Calon Duta Wisata Grobogan Siap Memanas

Para calon duta wisata saat kontes tahun lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Para calon duta wisata saat kontes tahun lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Panitia pemilihan duta wisata Grobogan akhirnya bisa bernafas lega. Ini, setelah pendaftar kontes tahunan itu berhasil memenuhi target yang ditetapkan yakni sebanyak 50 orang.

Sebelumnya, pihak panitia sempat dibuat cemas lantaran baru ada 25 pendaftar beberapa hari menjelang batas penutupan (16/9) lalu.

“Target 50 peserta duta wisata sudah terpenuhi. Mereka ini terdiri dari 23 perempuan dan 27 laki-laki,” ungkap Kabid Pariwisata Disporabudpar Grobogan Ngadino.

Menurutnya, selama beberapa tahun terakhir, model pendaftaran hampir sama. Para peminat akan mendaftar pada hari-hari terakhir menjelang pendaftaran ditutup.

Dengan terpenuhinya kuota, selanjutnya para peserta akan menjalani temu teknik. Rencananya, temu teknik bakal dihelat Sabtu (19/9) besok di Gedung Dekopinda Grobogan mulai pukul 08.00 WIB. Kemudian, Senin (21/9) di lokasi yang sama akan dilangsungkan pembekalan peserta.

“Grand Final pemilihan duta wisata akan dilangsungkan Sabtu (26/9) di pendap kabupaten. Kami berharap agar jadwal kegiatan itu diperhatikan para peserta,” imbuhnya. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)