Rambut Panjang, Ini Tips Khusus Merawatnya

rambut perawatan FOTO

 

KUDUS – Merawat rambut sudah sepatutnya untuk dilakukan setiap orang.  Apalagi untuk wanita yang berambut panjang.  Jika tidak, maka rambut akan mengalami kerusakan.

Memiliki rambut indah dan sehat tentu menjadi kebanggaan bagi pemiliknya. Perawatan agar rambut menjadi sehat tidak hanya dengan membersihkannya secara rutin, namun juga menutrisinya.

Nutrisi untuk rambut tentunya dapat dilakukan dengan melakukan perawatan. “Ada banyak perawatan seperti dengan hair spa, dan hair mask yang umumnya dilakukan oleh banyak orang,” ujar Yuni siswati pemilik salon Yuni di Jalan Kyai Telingsing Kudus.

Akan tetapi sebenarnya selain melakukan perawatan dari luar, seseorang dapat menambahkan nutrisi untuk rambut dari dalam. Yaitu melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari. Sebab segala sesuatu yang kita makan ikut juga menunjang terhadap kesehatan dan nutrisi tubuh kita. Sama halnya seperti tubuh, rambut juga bisa dinutrisi secara alami yakni melalui perawatn dari dalam dan dari luar.

“Perawatan dari dalam bisa melalui konsumsi makanan yang mengandung nutrisi serta gizi yang penting untuk tubuh, yang pastinya baik pula untuk rambut,” jelasnya.

Nutrisi tersebut dapat dihasilkan dari.berbagai vitamin dan mineral dari buah dan sayur serta makanan lain yang memiliki kandungan nutrisi baik. Beberapa unsur nutrisi yang dibutuhkan berupa protein. Karena rambut terbuat dari protein, pastikan jika Anda memiliki cukup asupan protein untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.

Serta kecukupan zat besi yang merupakan mineral penting untuk rambut. KEkurangan asupan zat besi bisa menyebabkan anemia yang juga berakibat pada timbulnya rambut rontok. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)