Pelaku Edarkan Uang Palsu Lewat Lapak Jual Beli Facebook

uang-palsu

Uang palsu yang dijadikan barang bukti. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Polsek Nalumsari Jepara berhasil mengamankan pelaku pengedar uang palsu (Upal) asal Blora bernama Febri Siswantoro. Pelaku ternyata mengedarkan Upal dengan cara membeli barang yang dijual melalui media sosial Facebook.

”Pelaku tertangkap ketika melakukan transaksi jual beli sepeda motor dengan korban bernama Alex Sembara, warga Desa Tunggulpandean Nalumsari. Ketika Alex (korban) menerima uang dari tersangka merasa curiga. Kebetulan waktu itu sepeda motor yang dijual sedang tidak ada di lokasi, sehingga Alex leluasa untuk meneliti uang yang dia terima,” terang Kapolsek Nalumsari, Iptu Sugiono kepada MuriaNewsCom, Rabu (16/9/2015).

Lebih lanjut, dia menceritakan, korban ternyata memiliki sodara yang punya sinar yang bisa mengecek keaslian uang. Setelah dicek ternyata diduga palsu dan selanjutnya menghubungi Polsek Nalumsari. Dengan sigap, anggota Polsek Nalumsari mendatangi lokasi dan mengamankan tersangka.

”Sebenarnya tersangka bersama tiga rekannya. Tapi, ketiga rekannya hanya di dalam mobil. Setelah mengetahui korban curiga dengan uang yang diberikan tersangka, mereka melarikan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, tersangka Febri Siswantoro mengaku disuruh oleh rekannya untuk membeli sepeda motor yang dijual di lapak jual beli Facebook. (WAHYU KZ/TITIS W)

 

Satu gagasan untuk “Pelaku Edarkan Uang Palsu Lewat Lapak Jual Beli Facebook

  1. seharusnya hukumannya ditambahin dong jangan 15th penjara tp seumur hidup saja biar mampus tuh para penjual uang palsu

Komentar ditutup.