Ini Nyata, Ada Tulang Kepala Kerbau Masuk Kantor Gubernur Jateng

Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik bertemu Gubernur Ganjar Pranowo untuk memerlihatkan benda penemuan warganya

Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik bertemu Gubernur Ganjar Pranowo untuk memerlihatkan benda penemuan warganya

 

GROBOGAN – Temuan barang langka berupa tulang berbentuk kepala kerbau di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan, ternyata sudah sempat dilihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal itu terjadi setelah tulang yang ditemukan di dasar sungai di desa setempat dibawa ke kantor gubernur di Semarang, Selasa (15/9).

“Pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB saya tiba di kantor gubernuran dan bisa bertemu dengan Pak Ganjar. Tulang kepala kerbau ini saya angkut menggunakan kendaraan bak terbuka,” kata Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik.

Selain memperlihatkan benda langka yang ditemukan, Taufik juga menyampaikan perihal seringnya warga Banjarejo menemukan barang-barang kuno. Seperti aneka perhiasan jaman kerajaan, ribuan koin kuno seberat 150 kilogram, arca kepala Budha serta batu bata kuno. Sayangnya, barang-barang temuan tersebut sebagian besar sudah dijual warga.

“Dalam waktu dekat, Pak Ganjar akan mengirimkan tim khusus ke Desa Banjarejo untuk meneliti lokasi. Pak Ganjar juga pesan kalau ada penemuan benda bersejarah agar dilaporkan dan tidak dijual,” terangnya.

Taufik menambahkan, dalam pertemuan itu, dirinya hanya ingin melaporkan temuan tulang kepala kerbau kepada gubernur.

Sebelumnya, dirinya sempat berkeinginan menyerahkan temuan itu kepada orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut. Namun, niat itu akhirnya dibatalkan lantaran tingginya nilai sejarah dari benda yang ditemukan warganya itu.
“Benda ini hanya diperlihatkan dan tidak jadi kami serahkan pada Pak Ganjar. Rencananya, benda ini akan kami simpan di desa agar dapat menjadi pembelajaran dan kebanggaan buat anak cucu masyarakat Desa Banjarejo,” pungkasnya. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)

Satu gagasan untuk “Ini Nyata, Ada Tulang Kepala Kerbau Masuk Kantor Gubernur Jateng

  1. Berita dengan gambar tidak sesuai..
    Yang digembor-gemborkan temuan fosil, gambarnya malah foto narsis!!!
    -_________-“

Komentar ditutup.