Jangan Coba-Coba Iseng dengan Kejaksaan Kudus

Kajari Kudus Hasrat Harahap S. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kajari Kudus Hasrat Harahap S. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Kejaksaan Negeri Kudus, pastikan tidak bakal menindak lanjuti semua keluhan dari masyarakat. Hal itu dipastikan lantaran tidak semua administrasinya benar.

Kajari Kudus Hasran Harahap S mengatakan, masyakat bebas melaporkan kinerja desa atau semua proyek yang diduga terjadi penyelewengan. Namun jangan harap kejaksaan bakal menindak semuanya jika tidak ada berkas yang memberatkan atau sebagai bukti.

“Intinya kami minta ada yang menguatkan. Semisal ada kesalahan dalam membangun jalan di desa tertentu, harganya dibengkokkan juga perencanaan awal dan kondisinya, tentunya dengan bukti, jangan hanya lapor ada kegiatan semacam itu,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Bagi dia, jika hanya membuatĀ  lapora, semua orang bisa. Tapi yang sulit adalah mengumpulkan bukti yang menjelaskan laporan tersebut.

“Seperti sebelumnya terdapat tiga desa yang dilaporkan kepada kami. Kami melakukan tindak lanjut dari laporan, dan ternyata tidak ada masalah di tiga desa tersebut,” jelasnya.

Pihak kejaksaan tidak mau dimanfaatkan kalangan tertentu dalam menindak. Sebab sengaja petugas, kejaksaan pastikan netral. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)