Ini Lho Pekerjaan Batman yang Sebenarnya

Batman sedang menyelesaikan pekerjaannya, yakni proses finishing mebel (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Batman sedang menyelesaikan pekerjaannya, yakni proses finishing mebel (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Di film, Batman dikenal sebagai sosok pahlawan manusia super. Tapi di Jepara, Batman merupakan karyawan bidang finishing di perusahaan mebel. Warga Rt 01 RW 01 Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Jepara ini, kesehariannya hidup sederhana bersama istrinya, Sri Hudawati.

Batman bercerita, namanya yang cukup unik itu tidak menjadi persoalan bagi dirinya. Dia mengaku tak pernah protes atau mengeluh atas nama yang diberikan kedua orangtunya bernama Towi dan Tinah itu.

“Saya tidak pernah protes. Dulu pernah saya tanya dan orangtua bercerita awal mula nama Batman. Kata bapak, beliau suka dengan Batman. Sedangkan ibu, suka dengan buah yang sudah sempat dimakan kelelawar,” terang Batman kepada MuriaNewsCom, Rabu (9/9/2015).

Sementara sang istri, Sri Hudawati menceritakan, banyak pengalaman yang menarik dari nama suaminya Batman tersebut. Terakhir, ketika Batman melakukan perpanjangan SIM C di Mapolres Jepara, sempat ditanyain nama itu asli apa bukan.

“Dulu, suami saya juga sering diejek teman-temannya. Karena, kalau Batman itu harus bisa terbang,” kata Sri setengah bercanda. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)