PPS Diminta Segera Pasang Daftar Pemilih Sementara

Kegiatan KPU Grobogan melakukan tahapan Pilkada. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kegiatan KPU Grobogan melakukan tahapan Pilkada. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Semua anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa diminta untuk menempelkan daftar pemilih sementara (DPS) yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu di papan pengumuman desa. Hal itu perlu dilakukan agar data DPS bisa diketahui masyarakat luas.

”Semua PPS sudah kita minta agar daftar nama-nama pemilih yang sudah terdaftar dalam DPS supaya dipasang pada papan pengumuman di masing-masing desa/kelurahan. Kita harapkan, hari Kamis (10/9) lusa, semua PPS sudah menempelkan pengumuman DPS ini,” kata Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif saat menggelar rakor dengan anggota PPK di Kantor KPU Grobogan siang tadi.

Menurutnya, mulai tanggal 10 hingga 19 September ini, memang ada tahapan perbaikan DPS dari tanggapan masyarakat. Oleh sebab itu, dengan memasang daftar DPS di papan pengumuman, maka diharapkan semua warga bisa langsung mengakses dan mengoreksi jika ada kesalahan dan kekurangan. Misalnya, ada nama yang kurang tepat atau belum masuk dalam DPS.

”Bagi warga yang merasa belum terdaftar sebagai pemilih, segera melaporkan ke PPS setempat. Partisipasi aktif dari warga dalam Pilkada ini memang sangat kita harapkan,” tambahnya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)