Asisten III : Pensiun Tak Membatasi Seseorang untuk Berkarya

Asisten III Pemkab Grobogan Mokh Nursyahid memberi semangat PNS yang sebentar lagi akan memasuki purna tugas (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Asisten III Pemkab Grobogan Mokh Nursyahid memberi semangat PNS yang sebentar lagi akan memasuki purna tugas (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Meski sudah memasuki purna tugas, namun para pensiunan diminta untuk selalu berkarya. Baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Hal itu diungkapkan Asisten III Pemkab Grobogan Mokh Nursyahid dalam acara pembekalan bagi PNS yang memasuki purna tugas di Ruang RiptalokaSetda Grobogan siang tadi.

”Purna tugas merupakan masa yang akan dilalui oleh setiap PNS. Meski nantinya sudah tidak lagi dalam ikatan dinas, namun kami harapkan sumbangan pemikiran dan karya-karya nyata ditengah masyarakat,” pesannya.

Jumlah PNS yang mendapat pembekalan sebanyak 250 orang. Terdiri dari guru sebanyak 138 orang dan non guru ada 112 orang. Mereka ini akan purna tugas, terhitung mulai 1 Juli 2016 sampai dengan 1 April 2017.

Dalam pembekalan itu, ada beberapa narasumber yang dihadirkan. Antara lain, dari pihak Badan Kepegawaian Daerah Grobogan, Kanreg I BKN Yogkakarta, PT Taspen, dan LPPM UNS Surakarta.

Menurut Nursyahid, menghadapi pensiun memang membutuhkan kesiapan mental tersendiri. Untuk itu, Pemkab Grobogan telah mempersiapkan dan merintis kegiatan untuk memberikan motivasi, wawasan, dan pengetahuan agar para PNS itu bisa membuat perencanaan saat memasuki masa purna tugas.

”Pemkab Grobogan mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian yang sudah diberikan selama ini. Sebelum memasuki masa purna tugas kami harapkan agar bisa memberikan teladan serta mampu memberi karya terbaik bagi bangsa,” imbuhnya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)