Audisi Umum Kudus Berikan 29 Super Ticket

Atlet menunjukkan super ticket di tangan mereka sebagai tanda lolos ke grand final Audisi Umum 2015. (MuriaNewsCom/Iqbal Na’imy)

Atlet menunjukkan super ticket di tangan mereka sebagai tanda lolos ke grand final Audisi Umum 2015. (MuriaNewsCom/Iqbal Na’imy)

 

KUDUS – Audisi Umum PB Djarum 2015 yang diselenggarakan di kota terakhir, Kudus pada Kamis (3/9/2015) membawa kejutan. Diluar finalis yang berhasil masuk grand final, pemandu bakat memberikan super ticket kepada atlet bulu tangkis yang dinilai berbakat.

Pemandu bakat yang terdiri dari legenda bulu tangkis Indonesia yaitu Hastomo Arbi dan Liem Swie King memutuskan memberikan super ticket, sebagai bukti sah kepada atlet untuk melaju ke grand final karena penampilan mereka yang luar biasa dan bakat terpendam. Meskipun mereka gagal mencapai partai semi final maupun final.

Sedangkan yang lolos langsung terdiri dari semi finalis kategori putra (U-13 dan U-15) dan finalis kategori putri (U-13 dan U-15). Total ada 12 finalis. Ditambah pemenang super ticket yang dipilih langsung oleh para pemandu bakat yang terdiri dari 3 atlet putri dan 14 atlet putra.

Dalam acara pengumuman sekaligus penutup audisi umum di kota terakhir, Lius Pongoh mewakili pemandu bakat menyajikan acara penutupan yang menarik sekaligus mendebarkan. Dia ‘menggoda’ para penerima super ticket yang sudah pasti lolos, dengan bersandiwara dan seakan-akan mereka tidak lolos ke grand final.

Salah satu penerima super ticket, Tara Josephine asal PB Unggul Jaya (Pekalongan) pun sempat dibuat kalang kabut dan menangis tersedu di pelukan sang ibunda, ketika dikerjai Lius.

”Lho, saya suruh kamu maju ke depan, bukan menangis. Kenapa kamu malah menangis? Saya belum selesai. Sekarang kamu salaman sama para legenda sana karena kamu dapat super ticket!,” seru Lius yang disambut tepuk tangan dan sorak sorai hadirin.

Selepas penyerahan golden ticket kepada para finalis, Liem Swie King sempat menyebut antusiasme yang luar biasa di audisi di kota terakhir. Dengan animo seperti ini, dia berharap para atlet terbakar motivasinya dan memacu prestasinya agar lebih baik.

”Berjuang terus agar bisa jadi juara dunia!,” kata Sang Raja. (IQBAL NA’IMY/TITIS W)