PTM Sukun Cari Suasana Baru jelang Popnas

Atlet PTM Sukun mendengarkan masukan dari pelatih pasca sesi latihan di GOR Gondosari. (MuriaNewsCom/Iqbal Na'imy)

Atlet PTM Sukun mendengarkan masukan dari pelatih pasca sesi latihan di GOR Gondosari. (MuriaNewsCom/Iqbal Na’imy)

 

KUDUS – Menjalani kehidupan sebagai atlet harus siap dengan jadwal yang padat, baik sesi latihan maupun kompetisi yang membutuhkan tenaga ekstra. Seperti halnya yang dirasakan sejumlah atlet PTM Sukun belakangan ini.

Mereka adalah Anggi, Yovia, Rahma, Anisia (putri) dan Hendrik, Bowo, Ridho (putra) dan tambahan satu atlet yang berasal dari luar PTM Sukun, Widodo. Mereka akan terjun di Popnas 2015 yang akan jatuh pada 13 September, di Bandung.

Sebelumnya, mereka juga termasuk dalam tim yang mengikuti sederetan even dalam waktu yang relatif berdekatan, yaitu Sukun Cup 2015, Tugu Muda Cup 2015 dan terakhir Kejurnas Tenis Meja Kelumpuk Usia 2015.

Heni Sandra, Ketua PTMSI Kudus mengakui biasanya ada rasa jenuh dalam diri atlet ketika menghadapi jadwal yang padat. Oleh karena itu, tim pelatih berusaha mengarahkan atlet kepada kegiatan refreshing untuk mengusir kejenuhan.
“Di tengah kesibukan berlatih, kami ajak para atlet untuk refreshing. Bisa dengan menyanyi bareng-bareng, kebetulan ada satu atlet yang jago memetik gitar,” ujar Heni kepada MuriaNewsCom.

Selain itu, para atlet biasanya memilih kegiatan yang mereka sukai. Ada yang berenang dan ada yang memilih jalan-jalan.

Meski demikian, Heni tetap memusatkan konsentrasi anak didiknya kepada even yang semakin hari semakin dekat. ” TiM Popnas akan digelar pada 11 September, selang sehari tes lapangan diadakan. Dan pada tanggal 13 genderang perang pun ditabuh dimana atlet akan diadu dengan bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.
(IQBAL NA’IMY/AKROM HAZAMI)