Pak Mandor Ini Tak Menyangka Bisa Bersalaman dengan Presiden

Budi Hartono, mandor tanam yang berhasil meraih juara II nasional dalam lomba Wana Lestari 2015 bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo (Istimewa)

Budi Hartono, mandor tanam yang berhasil meraih juara II nasional dalam lomba Wana Lestari 2015 bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo (Istimewa)

 

GROBOGAN – Keberhasilan LMDH Batur Wana Makmur, Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo meraih juara II nasional dalam lomba Wana Lestari merupakan prestasi yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan Sakidin, selaku ketua LMDH tersebut. Tentu saja, Sakidin merasa sangat bangga karena kelompok yang dipimpinnya dapat penghargaan tingkat nasional.

“Saya bangga sekali karena dari prestasi ini, saya bisa bersalaman dengan Bapak Presiden di Istana Negara setelah menerima penghargaan. Ini menjadi pengalaman paling istimewa dalam hidup saya,” kata Sakidin, usai menghadiri acara penyerahan sharing produksi kayu di Kantor Perhutani KPH Purwodadi, pagi tadi.

Kebanggaan bisa bersalaman langsung dengan presiden juga dirasakan mandor tanam Budi Hartono yang juga meraih juara II nasional dalam lomba tahun 2015 ini. Menurutnya, selama ini yang dilakukan semata-mata adalah menjalankan tugas yang diberikan atasan.

Artinya, apa yang dilakukan itu bukan didasari niatan untuk menjadi pemenang lomba. Oleh sebab itu, dia sebelumnya juga tidak pernah memikirkan jika nantinya akan dapat juara atau tidak dalam lomba tingkat nasional tersebut.

“Saya selalu berupaya menjalankan tugas sebagai mandor tanam sebaik mungkin. Prestasi yang saya raih ini adalah berkat dukungan dari rekan-rekan semua,” katanya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)