Joss! LMDH Binaan KPH Purwodadi Raih Juara Nasional Wana Lestari 2015

Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro memberikan ucapan selamat pada ketua LMDH Batur Wana Makmur Sakidin saat menyerahkan sharing produksi kayu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro memberikan ucapan selamat pada ketua LMDH Batur Wana Makmur Sakidin saat menyerahkan sharing produksi kayu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN- Salah satu LMDH binaan KPH Purwodadi berhasil meraih juara II tingkat nasional dalam lomba Wana Lestari 2015. Yakni, LMDH Batur Wana Makmur, Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo.

Selain LMDH, salah satu mandor tanam KPH Purwodadi Budi Hartono juga dapat juara II tingkat nasional.Mandor tanam yang bertugas di RPH Karanggetas, BKPH Pojok itu meraih juara karena dinilai berhasil dalam merawat tanaman jati di wilayah kerjanya.

”Meski belum bisa meraih juara I tetapi yang dicapai mandor tanam dan LMDH ini sangat membanggakan. Meraih juara dilevel nasional tentu bukan prestasi yang gampang didapat,” ungkap Icek Baskoro, Wakil Bupati Grobogan.

Menurutnya, keberhasilan yang diraih itu pantas mendapat apresiasi tersendiri. Sebab, prestasi itu secara tidak langsung ikut mengangkat nama Grobogan serta KPH Purwodadi.

Dia berharap, prestasi itu bisa memicu semangat LMDH maupun mandor tanam lainnya agar bisa meraih hasil yang lebih baik pada tahun-tahun mendatang.

Administratur Perhutani KPH Purwodadi Damanhuri menambahkan, baik LMDH dan mandor tanam tersebut sebelumnya menjadi juara I dalam lomba Wana Lestari tingkat Provinsi Jateng.

Atas prestasi ini, keduanya ditetapkan menjadi duta Jateng dalam lomba tingkat nasional. Penghargaan buat LMDH dan mandor tanam diserahkan langsung Presiden Joko Widodo saat upacara HUT ke-70 Kemderdekaan RI lalu. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)