Ini Rahasia Biar Anakmu Berjiwa Sosial

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi membuka secara simbolis PPS di SMK Islam Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Kz)

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi membuka secara simbolis PPS di SMK Islam Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Kz)

 

JEPARA – Pekan Peduli Sosial (PPS) dicanangkan di Kabupaten Jepara. Tahun ini, pencanangan tersebut digelar di SMK Islam Jepara, dengan ditandai secara simbolis memasukkan dana sumbangan ke kotak amal oleh Bupati Jepara diikuti jajaran pejabat dan pengajar di sekolah tersebut, Senin (31/8/2015).

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengemukakan, PPS ini merupakan ajang kegiatan yang positif. Utamanya dalam rangka menanamkan jiwa kepedulian sosial kepada anak-anak atau sejak dini.

Kebiasaan ini penting dan perlu sekali dilakukan di tengah- tengah era kehidupan materialistis yang dipacu nafsu dan egoisme saat ini, yang berimbas pada menurunnya semangat kebersamaan dan gotong-royong.

“Di samping itu kehadiran PPS juga sebagai wahana pendidikan dan pelatihan terhadap kepedulian dan keikhlasan dalam berbagi serta membantu sesama. Sehingga harapannya kedepan akan lahir kesadaran dan kebiasaan semangat kepedulian sosial oleh setiap generasi bangsa,” ujar Marzuqi.

Dengan kata lain, lanjutnya, muncul generasi bangsa yang bersifat dermawan dan tidak mudah tergerus era globalisasi. Karena bagaimanapun dan kapanpun sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup sendiri. Bekerjasama serta tolong menolong adalah suatu keharusan. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)