Blaar! Rumah di Grobogan Terbakar gara-gara Masak Ditinggal

Ilustrasi

Ilustrasi

 

GROBOGAN – Musibah kebakaran di wilayah Grobogan masih saja terjadi. Senin (31/8) siang tadi, peristiwa kebakaran terjadi di Desa Winong, Kecamatan Penawangan.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB itu menyebabkan dua rumah ludes dilalap api. Masing-masing milik Sukirman dan Suhari yang berlokasi di Dusun Pojok, Desa Winong.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran ini bermula saat istri Sukirman memasak dan ditinggal pergi belanja ke warung dekat rumah. Ketika kembali, rumah bagian belakang sudah terbakar.

Dalam waktu singkat, nyala api langsung membesar dan menjalar ke rumah di sebelahnya lantaran ada hembusan angin kencang. Meski warga sudah berupaya memadamkan api, namun kedua rumah itu gagal diselamatkan.

“Akibat peristiwa ini, tafsir kerugian material diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Saat itu, pemilik rumah tengah memasak menggunakan kompor gas dan ditinggal pergi sebentar ke warung,” ungkap Camat Penawangan Ahmad Haryono.

Sehari sebelumnya, Minggu (30/8) peristiwa kebakaran terjadi di Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi. Kebakaran yang terjadi pada waktu magrib ini menyebabkan satu rumah milik Wardiyo ludes. Diduga, kebakaran ini disebabkan hubungan arus pendek listrik.

“Kemungkinan besar ada korsleting listrik. Soalnya, rumah itu posisinya sedang kosong karena pemiliknya sedang pergi jualan di Kecamatan Brati,” kata Warni, warga setempat. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)