Light Therapy, Teknologi Kecantikan dengan Sinar

Salah satu customer akan melakukan perawatan wajah di Larissa Aesthetic center Kudus. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Salah satu customer akan melakukan perawatan wajah di Larissa Aesthetic center Kudus. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

 

KUDUS – Di zaman modern dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, treatmen modern menggunakan sinar kini tengah diburu para pemerhati kecantikan dan kesehatan. Dwi Yhunianto wakil manager Larissa Aesthetic Center Kudus mengatakan, teknologi sinar atau yang sering disebut sebagai light therapy ini sudah ada sejak lama. Akan tetapi tidak semuanya mengetahui tentang teknologi unggulan tersebut.

”Light therapy adalah terapi menggunakan sinar yang difilter untuk menghasilkan panjang gelombang tertentu, dan menghasilkan warna-warna spesifik yang berguna untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda-beda,” ujarnya.

Antok menjelaskan, light therapy diciptakan oleh NASA dan sudah disetujui oleh FDA untuk keamanannya. Light therapy ini tidak sama dengan UV light matahari yang sering didengar. Light therapy tidak mengandung UVA n UV B yang dapat merusak kulit. Justru sebaliknya, light therapy ini mampu menyembuhkan berbagai macam masalah kulit terutama pada wajah dengan mudah.

Light therapy merupakan terobosan baru anti-aging therapy yang aman, tanpa rasa sakit dan langsung terlihat hasilnya. Karena menggunakan teknologi yang canggih,” ungkapnya.

Ada beberapa macam sinar atau light yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ada biru, ungu, merah, orange, kuning, dan hijau. Seperti blue light/biru untuk menghilangkan jerawat, purple light/ungu untuk menyembuhkan jerawat sekaligus mengurangi inflamasi atau bengkak kemerahan akibat jerawat, red light/merah untuk rejuvenasi kulit, green light/hijau untuk mencerahkan, orange light/oranye untuk mengatasi kulit kusam, dan yellow light/kuning untuk detoksifikasi. (AYU KHAZMI/TITIS W)