Hari Gini Gak Bisa Internet? Malu Sama Ibu-Ibu PKK Grobogan

Sejumlah kader PKK sedang dilatih internet di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sejumlah kader PKK sedang dilatih internet di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Para pemegang jabatan sekretaris tim penggerak PKK di Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Grobogan mendapat pelatihan internet tingkat dasar. Pelatihan yang dilangsungkan di Ruang Ripatloka, Setda Grobogan itu digelar selama dua hari, Rabu (26/8)-Kamis (27/8).

Ketua Penggerak PKK Grobogan Dyah Bambang Pudjiono mengatakan kegiatan tersebut digelar agar sekretaris di kecamatan dan desa mengikuti perkembangan teknologi, khususnya dunia internet.

Dengan pelatihan itu diharapkan, para sekretaris bisa melakukan komunikasi dan berbagi informasi dengan cepat.

“Tujuan utama pelatihan adalah untuk memperlancar komunikasi dalam hal penyampaian laporan atau pengiriman informasi. Yakni melalui fasilitas email atau layanan perpesanan lainnya,” ungkap Dyah didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Tetty Sugiyanto.

Menurutnya pelatihan pemanfaatan internet sebagai salah satu media komunikasi itu sudah dilaksanakan tiga kali. Namun, dalam dua pelatihan sebelumnya, kader PKK hanya diberi pembekalan terkait manfaat dari internet tersebut. Sedangkan dalam pelatihan ketiga ini dilengkapi dengan praktik menggunakan laptop.

Ditambahkan, rencananya, pelatihan selanjutnya itu akan dilakukan ke tingkat desa-desa se-Kabupaten Grobogan. Sasarannya, semua kader PKK dapat memanfaatkan internet lebih baik.
“Target ke depan, semua kader di desa-desa bisa melek internet dan dapat memanfaatkannya untuk menunjang kegiatan yang positif. Dengan menguasai internet kader PKK dapat lebih mudah dan makin terbantu untuk melaksanakan program kerja,” imbuh istri Sekda Grobogan Sugiyanto itu. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)