Pemkab Optimistis Jepara Raih Penghargaan Kota Sehat

Ahmad Marzuqi Bupati Jepara saat memberikan sambutan pada acara Forum Jepara Sehat. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ahmad Marzuqi Bupati Jepara saat memberikan sambutan pada acara Forum Jepara Sehat. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Pemkab Jepara optimistis mampu meraih penghargaan tertinggi di Indonesia bidang kesehatan Swastisaba Wistara. Saat ini proses penilaian lapangan masih dilakukan oleh pusat. Jika penilaian kali ini hasilnya maksimal, dapat dipastikan Jepara meraih penghargaan tersebut.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, selangkah lagi Kabupaten Jepara menuju penghargaan tertinggi bidang kesehatan se Indonesia ”Swastisaba Wistara”. Kepastiannya tinggal menunggu hasil tim penilaian lapangan dari pusat, pada 24-25 Agustus ini.

Dia berharap, Jepara dapat benar-benar mewujudkan Swastisaba Wistara tahun ini. Karena sejak tahun 2009 lalu telah meraih Swastisaba Padapa, disusul dua tahun bertutut – turut atau tahun 2011 dan 2013 meraih Swastisaba Wiwerda.

”Tahun 2015 inilah saatnya Jepara menuju dan meraih kategori penghargaan kesehatan tertinggi Swastisaba Wistara,” katanya.

Keyakinan juga muncul dari berbagai penghargaan pendukung terkait yang telah diraih. Di antaranya adipura 10 kali berturut-turut, adiwiyata 5 kali, wahana tata nugraha 5 kali, dan baru saja diterima berupa penghargaan manggala karya di bidang keluarga berencana dan lainnya.

Dia menambahkan, kabupaten Jepara juga membentuk Forum Jepara Sehat yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati nomor : 107 Tahun 2004. Selanjutnya, dipertegas dan dirubah pada Kep Bupati No. 276 Tahun 2008. Terakhir dengan Perbup No. 440/127 Tahun 2013  tentang Kabupaten Jepara Sehat. (WAHYU KZ/TITIS W)