Datangkan Tim Ahli Provinsi, 2 Koperasi di Kudus Terancam Dibekukan

MuriaNewsCom

MuriaNewsCom

 

KUDUS – Dengan mendapatkan SP 1 bagi dua koperasi sekaligus, menjadi citra buruk bagi koperasi. Terlebih, keduanya berasal dari koperasi besar, bukanlah berasal dari koperasi yang sedang ataupun kecil.

Plt Kepada Dinas Perinkop dan UMKM, Bambang Tri Waluyo mengatakan, kini di Kudus terdapat tim dari provinsi yang membantu menangani permasalahan koperasi. Tim yang beranggotakan tiga orang tersebut, membantu melakukan pembinaan terhadap koperasi di Kudus.

”Kami mendapatkan bantuan dari tim outsourcing provinsi. Jadi tugas mereka adalah membantu membina koperasi di Kudus,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pembinaan dilakukan secara rutin agar tidak ada lagi yang melakukan kecurangan dan merugikan anggota. Sedangkan mengenai dua koperasi yang sudah di SP tersebut, mendapatkan sorotan serius dari pemkab dan tim agar dapat membenahinya.

Kalau tidak, lanjutnya, maka koperasi tersebut dapat dicabut izinnya dan tidak diperbolehkan beroperasi. ”Kami harap tidak ada lagi koperasi yang semacam itu, jadi perkembangan ekonomi di Kudus juga bagus namun merata,” jelasnya. (FAISOL HADI/TITIS W)