Wajah Kota Blora Dipercantik, Sejumlah Tanaman di Jalan Protokol Diganti

 

Petugas pertamanan sedang mengganti pohon lama dengan bougenvil (MuriaNewsCom/Priyo)

Petugas pertamanan sedang mengganti pohon lama dengan bougenvil (MuriaNewsCom/Priyo)

 

BLORA – Dinas Pekerja Umum(DPU) Bidang Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Blora melakukan perbaikan dengan mengganti pohon- pohon yang berada ditrotoar dan jalan protokol Blora.

“Kami ganti semua agar terlihat rapi dan nyaman saat di lihat,” ujar Kasi Pertamanan DPU Blora Langgeng Warsito,Senin (24/8/2015).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memperindah wajah kota agar terlihat indah.Sebab, spot wajah kota, katanya, salah satunya terdapat pada rapinya tanaman atau pohon-pohon yang berada di trotoar sepanjang jalan protokol.

“Kami ganti semua pohon-pohon yang dipot disepanjang jalan protokol, dari alun-alun, Jalan Pemuda dan sekitar pasar, agar nantinya dilihat lebih indah. Dari beberapa tanaman yang kami ganti adalah bougenvil,” ungkapnya.

Inspirasi untuk menganti pohon tanaman bougenvil ini muncul, ketika ia melewati daerah Wonosobo dan Temanggung. Selain itu,sejak muda, dirinya sudah hobi terhadap tanaman, sehingga tahu karakter tanaman, khususnya untuk wilayah Blora.

” Blora sudah terkenal panas, jadi tentu akan mati jika ditanami tanaman yang tak tahan panas, ketika kemarau tahun ini. Sehingga, kami pilih pohon bougenvil untuk memperindah wajah kota,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap agar kedepan Kota Blora lebih ditata, sehingga keitka pengguna jalan melintas akan  merasa nyaman. ” Kami berharap dengan digantinya pohon lama dengan pohon bougenvil  ini, jalan protokol semakin indah,” katanya. (PRIYO/KHOLISTIONO)